Selasa, 07 Mei 2019

Diary Ramadan hari ke 2

Ramadan, kenangan dan kehilangan
Oleh Sutono Suto

Setiap ramadan, entah mengapa saya selalu ingat orang orang yg telah mendahui pergi menghadap illah

1. Saya ingat dua ibuku. Mak Niti dan Mak Darkimah.
2. Saya ingat Wa Sirah dan Wa Kasnuri. Dulu waktu kecil, kalau buka atau sahur suka diberi makanan yg menurut saya kecil, adalah mewah. Puasa bagi saya gak istimewa seperti anak anak jaman now yg diiming imingi makanan nan melimpah saat sahur dan buka. Sahur biasanya nasi dingin sisa semalam😅 btw, dari sini saya belajar kata MEMBERI
3. Saya ingat Nyi Riyah, adik nenekku jelang meninggal kalau bulan puasa senang duduk di rusbang bangku kami. Waktu muda, dia rajin puasa tapi sebelum meninggal kalau bulan puasa suka minta es lilin sama kami
4. Saya ingat Lik Darsini, dulu almarhumah kalau puasa jualan kembang temu kering dan gempol yg enaknya sedunia saya juga waktu kecil sering ngrewangi bikin kembang temu atau nyelipin beras jadi tepung nanti imbalannya uang atau kmbang temu pas sahur
5. Saya ingat Wa Sumrah, Wa Kusmi, Nyi Sumi tetangga tetangga yg suka ngulurin tangan jika saya kecil nangis😂 ndak punya uang jajan
6. Saya ingat Yu Idah, lik daisah
7. Saya Kimah, Wa Riyah, Yu Kamsah, Wa Sumi kalau ramadan seperti ini mereka beli sesuatu yg has di warung kami. Wa Kimah, Wa Riyah suka beli sari supa ( maksudnya sari puspa, sofel )Yu Kamsah yg beli andalannya fresh care, minyak angin etc

Ramadan, kenangan dan kehilangan

#DiariRamadan2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anak Suamiku

Anak Suamiku : KBMAPP | sutono_adiwerna