Jumat, 14 Desember 2018

Sejarah Menulis Saya

Tanggal 12 Februari tahun 2006 saya datang ke acara yang kelak menjadi titik balik menulis saya.
Yah hari itu saya datang ke talk show yang diadakan FLP Tegal yang kala itu diketuai oleh Mba Sinta Yudisia. Tak tanggung tanggung, acara itu diisi oleh Mas Boim Lebon ( penulis serial Lupus Kecil, Lupus Abg dll ) dan Mas Ali Muakhir ( Penulis serial Ollin yang kala itu sedang hits banget ) .

Tak disangka saya yang pendiam di sana sanggup mengangkat tangan di sesi tanya jawab. Karen itu, saya dapat mug dan notes kecil bertulis Cerebropit. Berkat acara itu, saya gabung dengan FLP Tegal hingga sekarang ( 2018 ) mungkin jika saya tak datang ke acara itu, saya belum tentu berhasil menulis 60 tulisan di media massa, ketemu banyak penulis dan tokoh tokoh hebat

Eh bukan setelah gabung komunitas kepenulisan terus segalanya mudah lho ya.
Dulu saya berjuang melawan minder bergaul dengan teman - teman yang rata - rata pernah merasakan bangku kuliah. kursus komputer di beberapa tempat, beli prangko - prangko untuk mengirim cerpen dan tentu saja menulis dan menulis. Lancar? tentu tidak naskah saya berkali kali dikembalikan, ditolak yang paling sering sih Kompas Anak, Majalah Irfan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anak Suamiku

Anak Suamiku : KBMAPP | sutono_adiwerna