Menulis untuk berbagi. Menulis yang ingin ditulis

Total Tayangan Halaman

Selasa, 23 Desember 2014

Mengalah Demi Cinta yang Lain ( IRC 25 )




Judul buku : Dua Keping Cinta
Pengarang : Madun Anwar
Penerbit : Media Kita, Jaksel
Cetakan : November 2014
Tebal : 138 halaman
Harga : Rp.40.000
            Panah cinta bisa menembus siapa saja. Termasuk kepada anak tukang kue
            Lestari, bintang kelas, anak seorang tukang kue. Suatut hari Lestari hendak menyalin puisi untuk tugas pelajaran bahasa Indonesia. Sayangnya saat hendak menulis, ternyata dirinya lalai membawa pulpen. Di perpustakaan sekolah inilah, kali pertama Lestari bertemu dengan cowok bermata sipit, berkacamata yang membuat jatungnya berdebar
            Raihan demikian nama cowok bermata sipit, berkaca mata tersebut ternyata tetangga sahabatnya, Dila. Berkat bantuan  Dila dan Dito, Lestari semakin dekat.
            Sayangnya meski sama-sama menyimpan rasa, keduanya harus mengubur cinta mereke demi cinta lainnya
            Dua keping cinta ditulis dengan bahasa cair, mengalir. Diksi yang menurut saya pas, membuat saya sebagai pembaca terhanyut dari awal hingga akhir cerita. Novel manis ini ditulis dengan alur maju sehingga tak membuat pembaca mengerutkan kening.
            Sedikit catatan, di novel perdananya ini, Madun Anwar agak tergesa-gesa, terkesan ingin cerita cepat-cepat menuju ending.
            Sedikit saran, jika ditambahi flash back cinta segitiga antara Ayah Ibu Raihan dengan ibunya Lestari pasti novelnya lebih greget dan terkesan lebih serius karena penulis akan berusaha menuliskan seting tahun 80-an atau 90an yang tentunya memerlukan riset yang memadai.
            Akhirkata, novel ini sayang untuk dilewatkan terutama bagi remaja dan penyuka novel bergenre romance. Selamat Membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar