Menulis untuk berbagi. Menulis yang ingin ditulis

Total Tayangan Halaman

Selasa, 25 Februari 2014

Abdurrahman bin Auf, Orangkaya yang gemar bersedekah ( IRC 6 )

Judul buku : Teka-teki Abdurrahman bin Auf
Penulis : Nelfi Syafrina
Penerbit : Tiga Ananda, TS, Solo
Ukuran/Tebal buku : 26,5cm/ 24 halaman
Tahun Terbit : November 2013
Harga : @25.000

Abdurrahman bin Auf  berasal dari suku Zuhr. Beliau adalah sahabat Rasulullah yang memiliki kekayaan sangat banyak. Ketika Rasululloh mengajak semua umat Islam bersedekah, Abdurrahman bin Auf tak ketinggalan memberikan sebagian hartanya untuk kepentingan umat Islam. Abdurrahman juga ikhlas meninggalkan semua hartanya di Mekah untuk mengikuti Rasulullah hijrah ke Madinah. Di Madinah, Aburrahman bin Auf juga mencari rezeki dengan cara berniaga. Ketika perdagangannya berhasil, sukses, Abdurrahman membagi sepertiga hartanya untuk orang miskin di Madinah, sepertiga lain untuk usahanya dan sepertiga terakhir untuk diberikan kepada orang miskin.

Setelah Rasulullah wafat, Abdurrahman bin Auf diberi tugas menjaga Ummul Mukminin dan di jadikan tempat bertanya tentang agama oleh para sahabat lainnya.

Membaca buku ini, selain mengenal lebih dekat sosok Abdurrahman bin Auf, selain ilustrasi yang menawan, setiap halaman disertai halaman game berupa teka-teki sehingga buku ini tidak membosankan. Selamat Membaca ya....

2 komentar:

  1. Salah satu sahabat Rasul idola saya ini... :)

    BalasHapus
  2. yup..terimakasih kunjungannya Hairi Yanti..

    BalasHapus