Rabu, 20 Maret 2013

Review Baju untuk Lili oleh Shabrina WS

Baju untuk Lili



Baju untuk Lili adalah kumpulan cerita pendek karya Mas Sutono Adiwerna, disajikan dengan bahasa sederhana, mengalir dan mudah dipahami anak-anak. Bukan hanya anak-anak sih, bahkan saat membaca buku ini saya seperti diingatkan kembali tentang beberapa hal dalam kehidupan. Sesuatu yang dekat namun sering terabaikan. 
Cerita yang paling saya sukai adalah I Love You Ayah, I Love You Ibu. Ini benar-benar menyentuh. Menghadirkan kembali bayangan mamak dan bapak. Ada doa-doa mereka di setiap langkah saya. Tentu saja di sini disajikan dengan bahasa anak-anak. Juga, cerita dengan judul Baju untuk Lili, ah ini seperti sindiran untuk saya. Ya, saya mengalaminya, berat melepas baju TK saya bahkan ketika saya sudah SMA. Memalukan, padahal sudah tidak saya pakai, tapi masih ingin menyimpannya dengan alasan sebagai kenangan.
Masih ada 10 cerita lain dengan pesan-pesan yang mengena. Buku yang pantas ada di rak-rak yang mudah terjangkau anak-anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anak Suamiku

Anak Suamiku : KBMAPP | sutono_adiwerna