Kamis, 27 Desember 2012

Menjadi Guru Kreatif dan Menyenangkan




Judul Buku : B’Right Teacher
Penulis : Ali Irfan
Penerbit : Xaviera Publishings
Penyunting : Matris Radyamas
Tebal  Buku : 248 halaman
Tahun Terbit : November 2012
Harga : Rp. 35.000
                Belajar asyik dan menyenangkan tidak hanya milik anak- anak TK semata. Karena sebenarnya kita tidak bisa membantah bahwa murid- murid lain setingkat SD, SMP, SMA bahkan perguruan tinggi juga merindukan sekaligus mendambakan model pengajaran yang menyenangkan dari para gurunya. Tentu saja sesuai tingkatan- tingkatannya.
                Sejatinya membaca buku setebal 248 halaman ini, tidak hanya mendapat inspirasi bagaimana cara mengajar yang menyenangkan. Insyaallah  jika anda guru dan mencoba mengaplikasikan isi buku terbitan Xaviera Publishings ini anda akan bermetamor menjadi guru yang dirindukan bukan guru yang ditakuti.
                Selain dilengkapi dengan contoh Lesson Plan yang unik, kreatif, buku ini juga memuat kisah- kisah yang membuat tersenyum, terharu dan tercerahkan.
                Tentu saja tak ada gading yang tak retak. Sebagaimanan judulnya B’Right Teacher di dalam buku ini terdapat banyak tulisan – tulisan yang berisi pengalaman penulis saat berinteraksi dengan siswa, intansi, masyarakat bahkan pengalaman penulis saat menjadi wartawan , sebelum akhirnya menjadi guru, sehingga sedikit menyebarang dari B’Right Teachernya. Tetapi, karena kisah- kisah tersebut ditulis dengan bahasa yang cair dan segar, hal ini menjadi poin tambahan buku ini.
                Buku ini layak baca bagi anda yang berprofesi guru, calon guru, murid yang becita- cita menjadi guru dan anda yang ingin mengetahui bagaimana rasanya menjadi guru. Selamat membaca


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anak Suamiku

Anak Suamiku : KBMAPP | sutono_adiwerna