Menulis untuk berbagi. Menulis yang ingin ditulis

Total Tayangan Halaman

Jumat, 10 Maret 2017

6 Langkah Saat Dirundung Masalah

Di buku Ust YM, Kun Fayakun 2, ada kisah menarik. Malik sebut saja namanya begitu. Malam itu gundah gulana. Rumahnya terancam dikosongkan karena terjerat hutang kepada rentenir sejumlah 15 juta. Malik juga terancam digugat cerai oleh isterinya karena ketahuan selingkuh. Anak semata wayangnya nyaris dikeluarkan dari sekolah karena belum melunasi biaya sekolah. Malik menyerah. 15 juta dalam waktu sehari? rasanya hal yang mustahil. Malik kalah. Ia ingin bunuh diri.

Beruntung di tengah pikiran kelamnya, sebelum meninggalkan dunia, ia ingin salat untuk terakhir kalinya. Malikpun berwudhu kemudian salat isya, entah sudah berapa lama Malik meninggalkan kewajiban salat 5 waktu. Dan salat Isya kali ini bagi malik terasa syahdu. Setelah selesai salat, beristigfar Malik kemudian membaca Al-Quran. Lagi lagi Malik menemukan ketenangan yang syahdu. Malik pun kemudian berdoa kepada Allah meminta jalan keluar dari masalah yang dihadapinya. Karena merasa banyak dosa, setelah berdoa Malik memasrahkan diri apa yang terjadi keesokan harinya.

Malik yang sudah lama tak mendatangi masjid untuk salat jamaah, ketika masuk salat subuh, Malik bergegas ke Masjid. Setelah salat subuh, Malik merenung di masjid tersebut dan berpikir untuk menyedekahkan apa-apa yang ada dirumahnya.

Ketika sampai di rumah, ada tamu yang datang menawarkan kerjasama. Awalnya Malik enggan menanggapi  niat teman kamanya tersebut. Karena didesak, Malik menyanggupi. Kau tahu? Malik yang dikenal piawai menaksir harga barang-barang berat dikasih uang cash senilai 25 juta sebagai DP..

Hmm kesimpulannya, saat dirundung masalah ada 6 langkah solusinya. Yakni, berwudhu, salat 2 rakaat ( hajat ), membaca Al-Qur'an, berdoa dengan kushu, memasrahkan diri dan terakhir sedekah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar