Menulis untuk berbagi. Menulis yang ingin ditulis

Total Tayangan Halaman

Selasa, 10 April 2018

Buat Ngisi Rak Buku


Kemarin, temanku yang kebetulan jualan empek empek palembang ( ala Tegal ) keliling kampung, membeli 5 buah majalah bobo edisi lama. " Buat tugas sekolah putrinya Med?" selidik saya.

"bukan. Buat isi isi rak buku Ton " jawabnya. "Memang sih, sekarang ada HP pintar tetapi sedepan buku atau majalah fisik" lanjutnya.

Ohya dulu awal kenal teman saya ini, pas dia jualan es kelapa muda di Central, Banjaran. Kebetulan di jualan es kelapa di depan penjual majalah dan buku seken. Jadi kadang sembari nge es saya pilih pilih buku atau majalah seken 😥😥😥

Ini mengingatkan saya pada kisah ibunda-nya mba Helvy dan Mba Asma. Ketika kedua penulis idola saya masih kecil, ibundanya yang jualan seprai keliling ( maaf jika salah ingat ) kalau pulang bawa buku buku dan majalah bekas untuk anak anak nya.

Saya juga ingat kisah penulis lain ( ketika kecil ) ibunya yang ngajar ngaji keliling dari rumah satu rumah ke rumah yang lain dan pulangnya bawa buku atau majalah bekas untuk putranya.


Entah mengapa, saya lirih berdoa. Kelak anak anak teman saya ini jadi orang orang hebat seperti ketiga penulis idola saya diatas😍😍

3 komentar: