Menulis untuk berbagi. Menulis yang ingin ditulis

Total Tayangan Halaman

Minggu, 28 Februari 2016

Balon Harapan Dinda



Manfaat membaca sangat banyak.  Salah satunya menambah pengetahuan dan mengurasi stress. Karena banyak manfaatnya,  mulai dari sekarang kita harus belajar rajin membaca. Salah satu teknik agar kita suka membaca, mulaiilah membaca komik atau cergam. Kalau kita sudah terbiasa membaca cergam atau komik, barulah kita membaca buku cerita atau novel.
Nah salah satu komik terbitan Muffin Graphic berjudul Balon Harapan bisa menjadi bacaan pertama kita. Balon Harapan, mengisahkan Dinda yang binggung, sedih karena ibunya sedang sakit keras. Dinda sebenarnya ingin bolos sekolah untuk menjaga ibunya, tapi dilarang oleh sang ibunda. Di sekolah,  Dinda resah dan tidak bisa berkonsentrasi. Kegelisahan ini diketahui oleh sahabatnya, Fani. Karena didesak, Dinda akhirnya cerita kalau ibunya sedang sakit. Atas bantuan keluarga Fani, akhirnya ibu Dinda dibawa ke rumah sakit. Selama ibunya di rawat, Dinda dan Fani menerbangkan balon-balon berisi  harapan Dinda agar ibunya sembuh. Bagaimana kisah selanjutnya?
Selain komik Balon Harapan, ada 4 komik lainnya yang tak kalah menarik. Ada Terjebak Rumah Kosong, Pencuri Boneka, Antikutu dan Meng.
Balon Harapan ditulis teman-temanseusia  kita seperti Shafiqa, Aimee, Yasmina, Muthia berkolaborasi atau berduet dengan komikus yang  sudah berpengalaman. Kisahnya ada yang mengharukan, ada yang bikin tersenyum ada juga yang duh seraamm. Komik KKPK ini, sayang untuk dilewatkan. Selamat membaca yaa..

                Judul Buku : Balon Harapan
                Penulis : Syafiqa dkk
                Penerbit : Komik KKPK, Muffin Graphic, Bandung
                Cetakan : 2015
                Tebal : 104 halaman

                Harga : 29.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar