Menulis untuk berbagi. Menulis yang ingin ditulis

Total Tayangan Halaman

Selasa, 24 November 2015

Nabi Musa dan Orang yang Bermaksiat Selama 40th

Suatu hari Nabi Musa dan 70.000 kaumnya berada di suatu tempat untuk salat minta hujan. Ya, kala itu tanah mengering, tumbuhan-tumbuhan meranggas, air bersih susah didapat.

Nabi Musa terheran-heran ia dan kaumnya yang berjumlah 70.000 sudah selesai salat istisqa, jangankan turun hujan, mendungpun tak kelihatan. Siang itu malah semakin terik. Terik sekali

Nabi Musa dan kaumnya dicekam gelisah. Nabi Musa yang punya kelebihan bisa berbicara dengan Allah pun bertanya " Allah, kami sudah salat istisqa, kami sudah memohon kenapa hujan tak kunjung turun. Kenapa?"
Allah menjawab " Hai Musa, diantara 70ribu kaummu itu ada orang yang bermaksiat selama 40th dan dia belum bertobat. Aku akan menurunkan hujan jika orang tersebut keluar dari lapangan ini"

Nabi Musa pun berkata kepada kaummya " Kata Allah, disini ada orang yang telah bermaksiat selama 40th dan belum bertaubat. Satu-satunya cara agar hujan turun, silahkan yang merasa telah bermaksiat 40th dan belum bertaubat keluar dari barisan ini"

Orang orang saling pandang, lirik kanan kiri masing-masing ingin tahu siapa gerangan siapa yang dimaksud Nabi Musa

Sementara dibarisan itu, seorang laki-laki gelisah. Bahasa kerennya galau. Bingung apakah akan keluar dari barisan atau tetap bersama 70.000 orang lainnya. Kalau dirinya keluar, pasti ia sangat malau. Ia tak sanggup aibnya diketahui orang sebanyak itu. Kalau ia bertahan di lapangan, hujan tak kunjung turun, kelaparan akan berlangsung lama lagi.

Laki-laki itu merintih" Allah, akulah hambamu yang nista, aku yang telah bermaksiat  selama 40th dan aku belum bertobat. Aku ingin hujan turun tapi aku tak siap 70rb orang mengetahui aibku Allah. Allah ampuni dosa-dosa hamba. Ampuni"

Lelaki itu terus merintih, meminta ampunan hingga airmata yang suci jatuh dari matanya.

Tiba-tiba langit gelap. Hujanpun luruh. Deras

Karena hujan, padahal dari 70rb itu belum ada yang keluar satupun. Nabi Musa pun bertanya"Allah, kalau boleh tahu siapa yang kau maksud orang yang telah bermaksiat selama 40th itu?"

Allah berkata" Musa, orang itu sudah bertobat. Karena itu Aku jaga aibnya"

 Terinspirasi dari kisah teladan yang disampaikan Oki Setiana Dewi di Islam itu Indah, sebuah televisi


2 komentar:

  1. Allah Maha Baik. Meskipun sudah berbuat dosa selama 40 tahun, Allah tetap menutup aibnya. Beda sama kita yang selalu mencari-cari aib orang lain. Allahu Akbar ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Gus Jun..terimakasih sudah mampir di blog ini

      Hapus