Selasa, 18 Agustus 2015

Horee Aku Tinggi ( Resensi di Kompas anak )



Cerita Seru Permainan Tradisional
Judul buku : Hore, Aku Tinggi
Penulis : Vanda Arie
Penerbit : Tiga Ananda, Imprint Tiga Serangkai, Solo
Cetakan : April, 2015
104 hal : 24cm
ISBN : 978-602-366-046-9
Harga : Rp.42.000

Indonesia  yang kita cinta ini, kaya dengan permainan tradisional yang seru. Diantaranya, Kasti, Bola Bekel, Congklak, Petak Umpet, Kelereng, Egrang, Gasing, Ular Naga, dan masih banyak lainnya.
Permainan tradisional tak kalah  seru dibanding main PS ( play station ) karena  kita bisa  memainkannya secara beramai-ramai. Tak hanya itu, banyak permainan tradisional yang  menuntut pemainnya banyak menggerakan badan. Misalnya, Lompat tali, Bentengan, Kasti dan lainnya. Banyak menggerakan badan bisa menyehatkan
Buku di hadapan kawan-kawan ini berisi  dua belas cerita seru  berlatar Permainan Tradisional . Setiap  cerita serunya, semua  dilengkapi bahan atau alat yang diperlukan setiap permainan tradisional. Plus, aturan mainnya. Seru kan..?
Oh iya Kak Vanda Arie menulis buku ini dengan bahasa yang sederhana, ringan,  sehingga mudah dipahami. Kelebihan lain buku ini, ilustrasinya baik di kover maupun isi dalam semuanya  menawan sehingga tak membosankan.  Buku setebal  104 halaman ini, selain cocok buat kita-kita , buku ini juga cocok dibaca ayah, bunda atau guru sekolah kita. Selamat membaca dan selamat mencoba permainan-permainan seru di buku ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anak Suamiku

Anak Suamiku : KBMAPP | sutono_adiwerna