Menulis untuk berbagi. Menulis yang ingin ditulis

Total Tayangan Halaman

Sabtu, 23 Agustus 2014

Aisyah dan Jilbab Impian ( IRC 17 )


Judul buku : Jilbab Aisyah
Pengarang : Meti Herawati
Penerbit : Al Kautsar Kids, Jakarta
Tahun terbit : Februari 2014
Tebal buku : 104 halaman
Harga : Rp.20.000
Aisyah anak yatim. Ia dan adiknya tinggal di rumah sederhana bersama neneknya. Sementara sang ibu menjadi TKW di luar negeri
Sehari-hari Nini Martini, nenek Aisyah yang sudah renta itu, menggarap sawah milik orang kaya, memelihara belasan ekor ayam agar mendapatkan penghasilan. Sementara Aisyah membantu neneknya dengan cara berjualan keripik dan kue sepulang sekolah

Suatu hari Aisyah diajak Laila sahabatnya belajar mengaji di sebuah TPA. Di sanalah Aisyah bertemu dan berkenalan dengan Ustadzah Maryam. Aisyah sangat senang sekali melihat guru mengajinya yang baik hati itu. Di TPA ini Aisyah baru tahu kalau muslimah itu wajib menutup aurat dengan berjilbab. Hal ini membuat Aisyah sedih karena tidak mempunyai jilbab. Kerudung tipis yang dipakai untuk mengaji saja kepunyaan Nini Martini.

Karena ingin sekali punya jilbab, Aisyah menabung sedikit demi sedikit. Sayangnya, ketika uangnya cukup untuk membeli sepotong jilbab, Nini Martini jatuh sakit. Badannya panas, batuknya tak henti-henti.

Bagaimana akhir ceritanya? Apakah akhirnya Aisyah memiliki jilbab? Akankah Aisyah dan adiknya berkumpul kembali dengan sang ibunda?

Novel anak berjudul Jilbab Aisyah ceritanya cukup bagus. Teman-teman akan tak mudah menyerah, pandai bersyukur dan sayang orang tua terutama ibu kita setelah membaca novel anak ini. Selamat membaca..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar