Menulis untuk berbagi. Menulis yang ingin ditulis

Total Tayangan Halaman

Selasa, 29 April 2014

Peri yang pecicilan ( IRC 11 )

Judul buku : Peri Pecicilan
Penulis : Reni Erina
Penerbit : Anza Book, Jakarta
Tahun Terbit : November 2012
Tebal : 164 halaman
Harga : Rp.27.000

Aku ingin memanjakan pembaca tidak hanya dengan judul-judul yan asyik, tapi juga dengan ending cerita yang surpraise ( Reni Erina, Peri Pecicilan, halaman Aku dan Tulisanku )

Abe senewen karena melihat Sarah akrab sama cowok-cowok lain. Beberapa hari lalu Abe melihat Sarah ngobrol sama Halid di depan perpustakaan. Kini hati Abi menggelegak melihat Sarah ketawa-ketiwi dengan Ben.

Sarah memang punya banyak teman. Karena selain cantik dia baik hati dan menyenangkan. Tapi melihat ceweknya dekat dengan cowok-cowok itu,..hhh rasanya ia tak rela. Apakah yang akan dilakukan Abe agar Sarah yang biasa dipanggil Peri oleh teman sekelas tak dekat-dekat dengan cowok lain? Apa reaksi Sarah terhadap larangan Abe?

Peri pecicilan merangkum 14 cerita yang kesemuanya seru dan asyik. Tema besar ke 14 cerita dalam buku ini mengenai cinta khas remaja yang dibumbui cerita tentang persahabatan, mengejar mimpi, hubungan dengan ortu dll.

Ada banyak kisah seru, kocak dan juga mengharukan yang bisa kita dapatkan dari kumcer yang ditulis managing editor majalah story ini.

Seperti yang saya kutip di paragrap pembuka, kelebihan Mba Erin, demikian penulis biasa disapa adalah selain ceritanya seru, asyik, ending-ending cerita dalam buku ini surpraise, penuh kejutan seperti cerpen Pulang, Nando, dan Arrggh Tidak..Selamat membaca..

4 komentar:

  1. Waw...., terima kasih banyak ya, Mas Sutono.
    Telah berkenan membaca karyaku dan mereviewnya :)

    BalasHapus
  2. sama-sama mba Erin..semoga saya berkesempatan baca Maorin juga..

    BalasHapus
  3. Hmm kayaknya menarik buat remaja ya ...
    Boleh tahu, nilai-nilai apa yang ditawarkan buku ini selain taksir2an?

    BalasHapus
  4. Taksir-taksiran di cerpen-cerpen buku ini sebenarnya pemanis agar buku ini dilirik para remaja, keseluruhan cerpen sebenarnya punya pesan agar remaja punya atitude yang baik. Kelebihan lainnya, ending cerita-ceritanya mengejutkan, tak gampang ditebak. Mungkin jam terbang penulisnya yang sudah menulis sejak era anita cemerlang kali ya..

    BalasHapus