Menulis untuk berbagi. Menulis yang ingin ditulis

Total Tayangan Halaman

Kamis, 23 Januari 2014

Inmemoriam Shinta Ardjahrie..

Pekenalan saya dengan muslimah tegar, kuat dan berjiwa sosial yang tinggi ini sebenarnya sekitar tahun 2009-an tepatnya saat acara munas Flp ke 2 di Solo. Saat itu saya mewakili Flp Cabang Tegal, sementara Shinta mewakili Flp Purwokerto yang saat itu diketuai sdra  Froz. Namun baru sekitar tahun 2011-an saya kenal akrab. Shinta banyak sekali membantu kegiatan Flp Tegal dan RBA Tegal yang kebetulan saya bergabung di dalamnya.

Shinta pula yang buanyak membantu hingga acara Launching buku sastrawan angkatan 66, Almarhum SN Ratmana berlangsung lancar dan sukes. Shinta yang menghubungkan teman-teman Flp Tegal dengan sastrawan asal Slawi, Kurnia Effendi. Shinta pula yang gencar berpromo ke radio-radio baik di kabupaten Tegal maupun kota Tegal. Yah selain cinta buku, aktif di kegiatan sosial, Shinta juga penyiar radio di kota Purwokerto.

Shinta yang saya kenal punya jiwa sosial yang tinggi. Di akun FB atau blognya Shinta sering terlibat dengan kegiatan bedah rumah, relawan jika di sekitar Purwokerto ada bencana alam. Masih ingat kisah Tasripin? jauh sebelum menasional, Shinta dan teman-teman lebih dulu bertemu dengan Tasripin, kemudian menulis kisahnya di media sosial

Shinta itu, dekat sekali dengan Almarhum Bapaknya, di blognya, Shinta pernah bercerita kalau kecintaannya pada dunia literasi menurun dari bapaknya yang juga pengkolektor buku, baik buku keagamaan maupun buku kesastraan. Di blognya Shinta juga pernah menulis kalau dia sangat, sangat kangen dengan mendiang bapaknya. Kangen teguran "Nduk, kowe kok ora kesel bolak-balik Tegal- Purwokerto, naik gunung?". Shinta juga kerap mendengarkan lagu Titip Rindu Buat Ayah-nya Ebiet atau lagu Ayah-nya Peterpan kalau sedang didera kangen dengan sosok bapaknya.

Dan Saat langit gelap pagi tadi, tiba-tiba saya mendapat sms yang menghentak dari seorang teman. Innalillahi wa innalillahi rojiun. Rombongan Laziz Mafaza peduli ummat,yang akan ke Pamanukan sebagai relawan banjir mengalami kecelakaan di Larangan. Kecebur saluran iragasi. Shinta Ardjahrie wafat. Empat luka.

Selamat Jalan Shinta, Selamat Pulang.

NB..foto-foto kegiatan Flp Tegal ini, yang ngambil gambar almarhumah Shinta.



2 komentar:

  1. Shinta Ardjahrie.. ceria<cekatan dalam kegiatan sosial

    BalasHapus
  2. iya Yus..iri saya kalau Shinta sedang action. Almh juga pemaaf.

    BalasHapus